Gubernur Sulbar, Launching Wisata Mangrove Di Kecamatan Kalukku

Foto: Suasana peresiam wisata mangrove yang terletak di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat


Alimin KXL |

2016-06-04 | Dikunjungi: 516 Kali
Mamuju (malaqbi.com) Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh beserta jajarannya, Sabtu 4 Juni. me launching wisata eko-kultural dan terintegrasi, wisata mangrove dan kuliner tradisonal yang terletak di Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku.

Launching wisata Mangrove di hadiri langsung Gubenur Sulawesi Barat Drs. H. Anwar adnan saleh, Sekda Mamuju Muhammad Daud Yahya, serta para SKPD provinsi, SKPD Kabupaten Mamuju serta dari pihak Bank BRI, BNI, Muamalat dan para undangan sehingga suasana peresmiannya lumayan banyak hadiri yang di perkirahkan 300 orang.

Dikatakan Dr.H.Muhammad Yahya Barambagi, "Saya sampaikan bahwa tempat ini adalah sebuah perkampungan namun tingginya biaya hidup dan susahnya air bersih serta listik tidak membuat masyrakat di sini memilih bermukim ke pinggir jalan,"ucapnya

"Tempat ini akan di jadikan wisata yang membuat pengunjung tidak merasa bosan dan juga sebagai wisata kuliner tradisional. Kita akan menanam tanaman mangrove sebanyak 10000 pohon, saat ini kita sudah tanam 1300 pohon dan ini kita akan tambah,"jelasnya

Sementara itu, diakatakan Gunernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh, yang sekaligus membuka launhing persmian wisata mangrove dan kuliner tradisional, "rasa syukur atas kedatangan saya di anpallas ini untuk satu tujuan awal yang baik, yaitu adanya wadah tempat rekreasi baru. Salah satu kekurangan di provinsi ini adalah kurangnya perhatian tehadap pengelolaan dan pengembang kawansan kawasan yang ada,"Ucap Anwar.

Anwar juga menyampaiakan, selama dirinya menjabat sebagai gubernur Sulbar yang hampir selama dua perode nyaris tidak pernah berfikir terkait pemanfaatan potensi wisata yang terdapat dibeberapa pelsosok Provinsi Sulawesi Barat ini.

"Yang kita pikirkan bagaimana provinsi ini yang menyandang pridikat buruk diawal terbentuknya, bagaimana kita keluar dari predikat itu. tentunya kegiatan ini sangat saya apresiasi demi kemajuan ekonomi serta pengembangan budaya lokal yang ada sehingga jika orang singgah satu kali, bagaimana supaya bisa lagi kesini sampai sepuluh kali,"ucap Anwar

Anwar menambahkan, "Wisata bali itu hanya wisata dan kebudayanya yang di minati seseorang, sehingga orang senang berkunjung ke sana karena orang-orang disana juga ramah, jadi saya berharap agar kita bisa seperti itu, kita tanamkan budaya yang saling menghargai sehingga pengunjung terasa nyaman."tutup Anwar. (Jaya)


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer