Gubernur Sulbar Kembali Tegaskan Netralitas ASN di Pilkada

Aturan ASN sudah sangat jelas mengatur tentang keterlibatan ASN pada pilkada, dan itu dilarang.
- Anwar Adnan Saleh -


Malaqbi.com | Redaksi

2016-10-26 | Dikunjungi: 558 Kali

Memasuki masa tahapan kampanye, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh memberikan ultimatum kepada Aparatur SIpil Negara (ASN) khusunya pada lingkup Pemprov SUlbar untuk tidak terlibat dalam pilkada.

Anwar mengatakan pada Rabu, (26/10), Aturan ASN sudah sangat jelas mengatur tentang keterlibatan ASN pada pilkada, dan itu dilarang.

Tapi, lanjut Anwar, sebagai warga negara, mendengarkan atau menyaksikan kampanye untuk mengetahui visi dan misi pasangan calon maka hal itu boleh saja, selama tidak ikut aktif ambil bagian pada kampanye.

"Pesta Demokrasi kita yang berlangsung dalam kurung lima tahun ini harus berjalan dengan baik untuk hasil yang berkualitas. Dengan taat pada aturan, pemimpin yang lahir adalah pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyat" kata Anwar.

Terkait soal majunya istri Gubernur pada pilkada ini, ia menegaskan, bahwa dirinya tetap berdiri pada garis netral dan tidak akan melakukan kampanye atas nama gubernur.

"Tapi pada posisi sebagai suami, itu sah-sah saja, sepanjang di luar dari kegiatan pemerintahan" imbuhnya.

Olehnya itu, saya mengajak kepada kita semua yang memiliki kepentingan di pilkada agar bersama-sama dengan penyelenggara Bawaslu dan KPU untuk melaksanakan dan mensukseskan pilkada di Sulbar ini.


Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer