Faisal Jumalang: Verifikasi Terhadap Parpol Harus Dilakukan Secara Konsisten

Saat pertemuan antara Panwaslu Mamuju dan Ombudsman RI perwakilan Sulbar


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-11-07 | Dikunjungi: 104 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mamuju, Selasa 7 November, pagi tadi, melakukan pertemuan bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Sulawesi Barat, Lukman Umar, di kantor Ombudsman Sulbar, yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Mamuju.

Pertemuan kedua lembaga tersebut, membahas tentang proses pengawasan pendaftaran Parpol sebagai peserta Pemilu dari sisi administrasi selama dalam proses verifikasi, proses faktual kepengurusan serta keanggotaan Parpol.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Mamuju, Faisal Jumalang. Proses verifikasi sangat penting dalam hal penguatan kelembagaan dan struktur partai untuk persiapan Pemilu 2019. Sehingga proses verifikasi harus dilakukan secara konsisten dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Lukman Umar, berharap agar jajaran Panwas se provinsi Sulawesi Barat, agar dapat menjalankan tugas dan kewenangannya dalam melakukan pengawasan serta monitoring, sehingga jika ada kejanggalan dapat dideteksi sedini mungkin.

Harapan yang sama juga ditujukan kepada pihak KPU se-Sulbar,  harus berani mencoret jika menemukan data yang terkesan manipulasi. Dari  sisi pelayanan publik dan pencegahan maladministrasi tim Ombudsman RI Sulbar juga akan melakukan monitoring secara umum.

"Dalam rangka mendorong pelayanan yang baik dan bersih tanpa  diskriminasi se lama proses verifikasi. termasuk mendorong peran kawan-kawan dari KPU dan Panwas agar Regulasi dijalankan sesuai koridor, tanpa terkecuali baik pada parpol Parpol yang mendaftar ulang dan parpol yang mendaftar sebagai calon peserta pemilu."pungkas pria kelahiran 15 Mei 1975 itu. (nas)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer