Wagub Sulbar Sebut, Data Valid Kunci Utama Suksesnya Pembangunan

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
Advertorial
2020-02-13 | Dibaca: 44
MAMUJU (malaqbi.com) Kebutuhan akan data valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan, dengan data yang berkualitas, perencanaan pembangunan menjadi lebih tajam dan lebih tepat sasaran. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraini, pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tingkat provinsi, sekaligus pencanangan Sensus Penduduk (SP) 2020, yang berlangsung di Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 14 Februari 2020. 

Enny menyampaikan, data penduduk merupakan data dasar untuk membuat perencanaan diberbagai bidang. Olehnya itu,  sangat penting untuk dapat memiliki data kependudukan yang akurat,serta tidak kalah penting lagi untuk memiliki satu sumber data kependudukan, sehingga dapat lebih kuat dalam merencanakan suatu program maupun kebijakan.

Apresiasi yang besar juga disampaikan Enny ketika Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan sepuluh tahun sekali memiliki tujuan untuk menghasilkan satu data kependudukan demi Indonesia Maju. 

"Tugas pemerintah ialah melayani masyarakat. Sekali lagi saya tekankan bahwa tugas pokok kita adalah melayani masyarakat  yang telah memberikan amanah kepada kita, untuk itu dalam memberikan  pelayanan yang baik kita harus bekerja dengan ikhlas sehingga pembangunan akan sukses dan  diterima serta dirasakan oleh seluruh  masyarakat,"pungkas Enny (HMS/*) 
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer