Dinas Pendidikan Sulbar Diminta Tingkatkan Kinerja

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2019-07-09 | Dibaca: 1138
SULBAR (malaqbi.com) Peningkatan kualitas para guru di Sulawesi Barat jadi salah satu perhatian pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Manajemen organisasi oleh instansi di Sulbar dinilai belum memadai, maupun pembentukan cabang dinas pada daerah-daerah yang belum terealisasi. Juga pembiayaan untuk sertifikasi guru untuk peningkatan kualitas.


Begitu pandangan Fraksi Keummatan DPRD Sulbar. Fraksi ini mendorong Dinas Pendidikan Sulawesi Barat untuk fokus dan serius dalam meningkatkan kinerja, memajukan kualitas pendidikan di Provinsi Sulbar.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulbar, Amaliah Fitri Aras di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulbar, sorotan tajam datang dari Fraksi Partai Demokrat yang menilai bahwa pendidikan di Sulawesi Barat berada di tingkat terendah.

"Perlu adanya kepedulian bagi pejabat yang menangani dunia pendidikan agar supaya SDM generasi muda dapat mengemban dunia pendidikan yang layak dan mampu menjadi yang terbaik ke depannya," ujar Anggota DPRD Sulbar dari Partai Demokrat, Firman Argo Waksito.




Paripurna pada Selasa 9 Juli 2019 tersebut, secara umum telah menyetujui laporan Subernur Sulbar terkait realisasi anggaran daerah tahun 2018. Catatan dari DPRD Sulbar ini menjadi masukan agar ada perbaikan oleh Pemprov Sulbar kedepannya. Khususnya pada Dinas Pendidikan Sulawesi Barat.
Rapat paripurna tersebut dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekretaris Daerah Muhammad Idris serta beberapa pejabat lingkup Pemprov Sulawesi Barat. (adv/Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer