Di Serang DBD,Hj Harsinah Suhardi Kunjungi Puskesmas Tabulahan

Ibu Harsinah dalam Kunjungan ke puskesmas Tabulahan


wahyu setiawan |

2016-05-22 | Dikunjungi: 1271 Kali
Mamasa (malaqbi.com). Disela-sela kunjungan dan silaturrahmi Ketua DPD Demokrat Sulbar, DR.H.Suhardi Duka beserta rombongan di Kabupaten Mamasa, Hj Harsinah Suhardi yang merupakan istri SDK menyempatkan diri mengunjungi Puskesmas Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa.

Mantan Ketua Tim PKK Kabupaten Mamuju dua periode tersebut mengunjungi Puskesmas Tabulahan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa hampir sebulan ini masyarakat di Kecamatan tersebut terserang DBD.

Kepala Puskesmas Tabulahan, Iryana mengatakan, kurang lebih hampir sebulan ini, masyarakat yang mengidap DBD dan di rawat di puskesmas tersebut sebanyak 112 orang, dan sudah 4 penderita yang di rujuk ke Rumah Sakit Mitra Manakarra Mamuju.

"Sudah hampir sebulan sudah banyak yang keluar masuk Puskesmas karena menderita DBD, dan hampir semua ruangan kami di sini digunakan untuk merawat penderita."ucap Iryana.

Hj. Harsinah Suhardi yang melihat kondisi pasien merasa prihatin dengan apa yang terjadi dengan masyarakat di Kecamatan Tabulahan ini.

"Saya perihatin dengan kondisi pasien di sini, insya allah kami akan membantu semaksimal mungkin untuk kesembuhan penderita penyakit DBD di Kecamatan Tabulahan ini. Saya akan perintahkan Dokter dari RS Mitra Manakarra ke sini membantu tenaga medis di Puskesmas Tabulahan, serta akan kami berikan bantuan alat medis dan Obat-obatan yang diperlukan dalam pengananan penderita DBD di sini,"tambah Harsinah.

Sebelum beranjak Harsinah Suhardi sempat memberikan santunan kepada pihak Puskesmas Tabulahan untuk membantu penanganan sementara pasien sembari menunggu bantuan dari RS Mitra Manakarra.(WS)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer