Dewan Pertanyakan Aset Pemkab Mamuju Yang Bernilai Miliaran Rupiah

Malaqbi.com | Redaksi

2020-09-15 | Dibaca: 119
MAMUJU (malaqbi.com) Puluhan Miliar Aset milik pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju tidak jelas rimbanya, bahkan tidak pernah di laporkan ke DPRD kabupaten Mamuju.

Hal itu diungkapkan Ketua komisi II DPRD Mamuju DR. Mahyuddin, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan pada hari Selasa 15 September 2020 di ruang aspirasi Gedung DPRD Mamuju.

Dalam rapat tersebut Mahyuddin mempertanyakan sejumlah Aset daerah yang bernilai puluhan Miliar rupiah milik pemkab Mamuju, yang hingga saat ini belum ada laporan yang di sampaikan secara rinci ke legislatif Mamuju.

"Aset ini selain harus di pertanggung jawabkan di dunia ini juga dipertanggungjawabkan di akhirat, karena ini persoalan dana yang di keluarkan oleh daerah, lalu kemudian pemanfaatannya harus tepat sasaran,” kata Mahyuddin.

Selain itu kata Mahyuddin, jika dalam rapat RDP komisi dua tersebut mengurai seluruh aduan masyarakat terkait keberadaan Aset, maka komisi II mengaku di forum tersebut tak akan cukup mengungkapkan aduan-aduan yang ada.

"Saya sampaikan kalau di tempat ini kita akan mengurai berbagai macam aduan masyarakat, maka sungguh forum ini tidak cukup untuk mengungkapkan berbagai aduan yang ada. Kita tidak bermaksud mengintervensi, dan mengadili, tetapi kami ingin tahu bahwa terutama proses pengalihan aset itu, itu seharusnya atas pengetahuan DPR karena ini milik bersama,"ungkap Mahyuddin. (edo/nas)

Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer