Danlanal Mamuju Sebut Masyarakat Mulai Sadar Pentingnya Vaksin

Malaqbi.com | Redaksi

2021-07-17 | Dibaca: 155
MAMUJU (malaqbi.com) Serbuan vaksinasi tahap kedua terus digalakkan Pangkalan Militer Angkatan Laut (Lanal) Mamuju. Hari ini Sabtu 17 Juli 2021 bertempat di Marasa Corner kawasan Kantor Gubernruan Sulawesi Barat dipusatkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat pesisir. 

Pada pelaksanaan serbuan vaksiansi masyarakat maritim Lanal Mamuju kali ada yang berbeda, terlihat dua orang remaja putri kembar identik Reveyva Nur Aziza (13) dan Reveyza Nur Aziza (13) terlihat ikut melakukan vaksin saat mendapingi kedua orang tuanya mengikuti serbuan vaksin dosis pertama.

Ridho Ahmadi yang merupakan orang tua dari putri kembar ini mengungkapkan bahwa sebeumnya kedua putrinya yang masih duduk di bangkus SMP itu hanya sekedar ikut mendapingi kedua orang taunya untuk melakukan vaksinasi dosis pertama. Namun seketika  itu kedua putrinya ini berkeinginan untuk melakukan divaskin. 

"Secara prosedur, usia 12 tahun ke atas sudah bisa. Anak saya kebetulan sudah SMP, mereka siap dan bersedia, jadi kami ikutkan vaksin saja," kata Ridho kepada sejumlah wartawan, Sabtu 17 Juli 2021.

Menurut Ridho, Ia bersama istri sudah melakukan konsultasi kepada dokter sebelum mengizinkan kedua putrinya untuk menerima suntikan vaksin. Hal ini juga Ia anggap sebagai langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada keluarganya.
"InsyaAllah tidak ada ketakutan, saya rasa lebih bagus kalau kita sekeluarga sudah divaksin. Asalakan sesuai dengan prosedur,"ujar Ridho.

Sementara Reveyva Nur Aziza salah satu remaja putri kembar itu mengungkapkan, dirinya sama sekali tak merasa takut untuk melakukan suntik vaksin Covid-19, karena menurutnya, justru dengan divaksin Ia dan sudaranya bisa lebih kebal terhadap paparan virus

"Tidak takut (divaksin), ini biar sehat, perasaan baik (setelah divaksin). Teman-teman (anak usia 12 tahun ke atas) jangan takut divaksin," ucapnya 

Komandan Lanal Mamuju Letkol Marini La Ode Jimmy HR yang memantau langsung pelekasanaan vaksinasi menyebut bahwa saat ini kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sudah mulai meningkat. 

"Artinya masyarakat memang sudah membutuhkan vaksin ini, masyarakat sudah sadar bahwa isu-isu jelak yang mereka dengar tentang vaksin ini kebanyakan adalah hoaks,"ucap La Ode.

"Hari ini ada beberapa keluarga yang datang dengan anak-anaknya dan memang beberapa saat yang lalu sudah di sosialisasikan bahwa anak-anak yang sudah 12 tahun sudah layak untuk divaksin walaupun mereka belum punya KTP tetap mereka boleh ikut dalam kartu keluarga, dan hari ini sudah ada beberapa yang kita vaksin,"sambung La Ode (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer