DBD Mewabah Di Mamuju? Dinkes Lakukan Beberapa Langkah Kongkret

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
Advertorial
2019-12-31 | Dibaca: 86
MAMUJU (malaqbi.com) Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, sebagaimana data Dinas Kesehatan Mamuju Tahun 2019 terdapat 312 orang, pemerintah tidak tinggal diam. 

Pemerintah Kabupaten Mamuju, melaui Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, melakukan reaksi cepat terhadap Serangan DBD yang terjadi di beberapa titik dalam kota Mamuju. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju terus melakukan berbagai langkah kongkret mulai dari Sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat hingga membagikan abate dan melakukan fogging kesejumlah area yang terdeteksi adanya kasus penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas kesehatan Mamuju Alamsyah Thamrin,S.ip,SKM, dalam kegiatan sosialisasi yang dilangsungkan di Kelurahan Rangas Selasa 31 Desember 2019, mengatakan, dirinya optimis serangan DBD yang ada di Mamuju akan tetap terkendali

Pasalnya berdasarkan data yang dihimpun telah terjadi penurunan angka penderita DBD dibanding dengan bulan Desember tahun lalu, sementara untuk kasus yang ditangani pihak RSUD Mamuju baru sekitar 5 orang yang ditangani dan masih suspek atau belum positif tertular DBD.

"Yang paling penting adalah adanya peran serta semua stakeholders termasuk masyarakat dalam upaya mencegah perkembang biakan nyamuk dengan melakukan pola hidup bersih,"cetus Alamsyah. (Hms/Nas) 
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer