Bupati Matra Nyatakan Bersama SDK Di Pilgub

Foto: Bupati Matra Agus Ambo Jiwa Dan Calonn Gubernur Sulbar H Suhardi Duka (SDK)


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2016-03-14 | Dikunjungi: 699 Kali
Matra (malaqbi.com) Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Jiwa akhirnya mengambil sikaptegas untuk mendukung pencalonan Suhardi Duka (SDK) di Pemilukada Sulawesi Barat, Februari 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan Agus saat menghadiri kegiatan keagamaan yang digelar Persatuan Hindu Dharma (PHDI) Kabupaten Mamuju Utara, Senin (14/3) pagi.

"Secara pribadi, saya dan Pak SDK ini sudah seperti adek kakak. Selayaknya saudara kandung, maka saya secara pribadi menyatakan untuk mendukung beliau dalam upayanya di Pilgub Sulbar nanti," sebut Agus di hadapan ratusan umat Hindu di Mamju Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Suhardi Duka. Ia didampingi sejumlah pengurus Demokrat baik dari tingkat provinsi maupun yang datang dari kepengurusan DPC Mamuju Utara sendiri. Hadir pula tokoh masyarakat, Aruchul Thahir.

Suhardi yang juga Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu memang sedang berada di wilayah paling utara provinsi ke-33 ini. Ia telah terjadwal untuk mengikuti serangkaian agenda sosialisasi dan silaturrahmi dengan sejumlah komunitas masyarakat di seluruh wilayah kecamatan di Mamuju Utara.

"Secara pribadi, saya mendukung langkah Pak SDK untuk bersosialisasi dengan masyarakat di Matra sini. Menurut saya, upaya Pak SDK untuk dikenal dekat dengan masyarakat di sini tidak akan sulit. Sebab, Mamuju, Mateng dan Matra ini secara administrasi memang telah terpisah. Tapi secara historis tidak bisa dipisahkan," lanjut Agus.

Agus Ambo Jiwa diketahui masih memegang kendali penuh terhadap kepengurusan DPD PDI Perjuangan di Sulawesi Barat. Meski kini tahapan penjaringan calon Gubernur/Wakil Gubernur masih berlangsung di internal Partai "moncong putih" itu, Agus berharap, Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut akan mengeluarkan rekomendasinya ke Suhardi Duka di Pemilukada nanti.

"Kita tentu berharap, nama yang nanti akan diusulkan itu Pak Suhardi.  Dan saya yakin, kalau indikatornya tingkat survei, maka Pak Suhardi yang nanti akan direkomendasikan oleh PDI P. Kita tunggu saja lah," sebut Agus.

Setali tiga uang, Suhardi Duka juga tak menampik soal kedekatannya dengan sosok Agus Ambo Jiwa. Ia menyebut, hubungannya dengan Bupati Mamuju Utara dua periode itu tak bisa dengan mudahnya untuk dipisahkan.

"Saya dengan Pak Agus ini sudah seperti saudara. Meski kami beda partai, atau jika di luar ada riak-riak yang melibatkan kami berdua, maka itu tidak akan mempengaruhi hubungan emosional saya dengan Pak Agus," kata Suhardi Duka.

Selain dipadati umat Hindu sekabupaten Mamuju Utara, kegiatan yang dipusatkan di salah satu aula hotel setempat itu juga dihadiri sejumlah pimpinan instansi pemerintahan lingkup Pemkab Mamuju Utara, perwakilan Polres, Kejaksaan serta tamu undangan lainnya. (*)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer