Bupati Mamuju Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Malaqbi.com | Redaksi

Advertorial
2021-04-06 | Dibaca: 56
MAMUJU (malaqbi.com) Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan program Pendataan Keluarga (PK) tahun 2021.

Harapan itu disampaikan Sutinah usai petugas pendata dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bertandang ke kediamannya yang terletak di Jl Husni Tamrin Mamuju, untuk melakukan pendataan (Selasa, 6 april 2021)

Olehnya itu, Sutinah, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan pendataan tersebut dengan memberikan data yang jujur kepada para pendata yang akan door to door ke rumah-kerumah selama dua bulan kedepan.

"Ayo sukseskan pendataan keluarga tahun 2021 salam BKKBN, berencana itu Keren,"
pungkas Sutinah Suhardi.

Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mamuju, Hajra As,ad menuturkan proses pendataan dimulai 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 serentak se-Indonesia. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 750 petugas pendata yang telah dilakukan pelatihan.

"Saat mereka mengunjungi rumah warga sudah mendapatkan surat tugas dari pemerintah wilayah setempat,"ujar Hajra

Hajra berharap, agar proses pendataan ini mendapat dukungan atau respon dari masyarakat, sebab menurutnya data ini sangat penting untuk perencanaan Indonesia kedepan.


Melaui data ini kata dia, akan di peroleh data kependudukan, data pembangunan keluarga dan data mengenai keluarga berencana, serta akan terlihat laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, kemudian data-data lain yang memang sangat di butuhkan seperti data stunting dan data usia kawin anak, itu akan sangat berguna bagi perencanaan.
 
"Saya harap masyarakat juga memberikan dukungan dengan memberikan data yang valid untuk kepentingan kita semua, karena pembangunan apabila dilaksanakan dan didasari data yang valid akan memberikan hasil pembangunan yang akan dinikmati masyarakat juga nantinya,"pungkas Hajra. (Diskominfosandi/*)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer