Bulog Mamuju Resmi Launching BB PPKM 2021 Bagi KPM

Malaqbi.com | Redaksi

2021-07-21 | Dibaca: 194
MAMUJU (malaqbi.com) Bantuan Beras PPKM (BB PPKM) 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) hari ini resmi di Launching Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

Launching yang diselenggarakan di perum Bulog Kantor Cabang Mamuju, Jl Gatot Subroto Mamuju tersebut selain Gubernur Sulbar, Kadis Sosial Sulbar dan Wakil Bupati Mamuju Ado Mas,ud juga terlihat hadir.

Kepala Cabang Bulog Mamuju, Faris Sudirman menjelaskan, agenda launching BB PPKM 2021 ini merupakan instruksi langsung dari bapak presiden dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM menghadapi pandemi covid-19.

"Sasaran dari program tersebut sesuai dengan data KPM PKH dan KPM BST yang tercatat dalam data kemensos (BY Name By Addres) untuk seluruh indonesia terdiri dari 10 juta KPM PKH dan 10 Juta KPM BST, adapun untuk sulawesi berat sendiri sebanyak 115.148 KPM dmana jumalah berasnya sebanyak 1.151.480 Kg, setiap kpm menerima 10 kg/KPM/Alokasi dengan kualitas beras CBp Medium,"jelas Faris saat dihubungi, Rabu 21 Juli 2021

Selain melaunching, Bulog Mamuju juga melakukan pemeriksaan kualitas kuantitas dan kualitas dengan cara menanak nasi lalu mencicipi berasnya seperti apa kemudian itulah yang akan disalurkan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah tanggapan bapak gubernur baik. Dan mereka pemerintah provinsi mengharapkan kualitas bersnya seperti itu,"ujar Faris

Sementara Wakil Bupati Ado Mamuju Ado Mas,ud menegaskan sesuai dengan instruksi presiden ini harus dipercepat distribusinya ke lapangan dan yang kedua disampaikan kepada penerima bahwa bantuan tersebut tidak untuk diperjual belikan.

"Kita tidak bisa main-main di proses penyaluran bansos ini sebab ini monitoring langsung dari bapak presiden,"tegas Ado

Selain itu, Ado berpesan kepada masyarakat Mamuju semoga BB PPKM ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah hadir dalam rangka kesulitan kita semua menghadapi covid-19. (Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer