Bonus Atlet Porprov Kontingen Mamuju Kucur

KONI Kaupaten Mamuju akhirnya mencairkan bonus prestasi atlet Porprov II yang berlaga pada Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) II yang digelar Mei lalu. Penyerahan ini berlangsung di ruang Pola Kantor Daerah


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2015-07-10 | Dikunjungi: 1107 Kali
Mamuju - KONI Kaupaten Mamuju akhirnya mencairkan bonus prestasi atlet Porprov II yang berlaga pada Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) II yang digelar Mei lalu. Penyerahan ini berlangsung di ruang Pola Kantor Daerah Kabupaten Mamuju, Jumat (10/07/2015)

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju M.Zain Iba yang hadir bersama Wakil Ketua Koni Muh Amri,S ekretaris Koni Muh. Syahrang Amin dan bendahara serta pengurus KONI  pada kesempatan tersebut menyampaikan laporan Kontingen Kabupaten Mamuju memperoleh 129 Medali dengan masing-masing rincian 40 Medali Emas, 40 medali Perak dan 49 Medali Perunggu dari 19 cabang Olah raga.

Menurut Zain Iba, dari segi jumlah, ada peningkatan jumlah perolehan medali pada Porprov 2015 jika dibandingkan dengan raihan medali pada Porda 2007 lalu. Meski Kontingen Mamuju tidak bisa mempertahankan posisi ke dua seperti yang diraih pada Porda I, namun sebagai Kontingen yang konsisten menggunakan potensi atlet lokal, Mamuju tetap bangga dengan capaian hasil tersebut.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan terimakasih sekaligus permohonan maaf atas segala kekurangan pada proses persiapan,pelaksanaan hingga keterlambatan pemberian bonus atlet.

Menurutnya semua hal tersebut  karena semata mata terkendala urusan administrasi. Karena masih ada sebagian Cabor yang terlambat memasukkan laporan pertanggung jawaban.

"Saya selaku Ketua KONI menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Cabang Olahraga dan seluruh atlet yang ikut berjuang sekuat tenaga untuk membela daerah yang kita cintai dan memohon maaf atas segala keterlambatan ini," tutur mantan Kabag Humas Setdakab Mamuju tersebut.

Senada, dalam kesempatan yang sama Asisten III Bidang Administrasi Umum Muh Daud Yahya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap atlet-atlet daerah yang mengukir prestasi membanggakan  pada Event empat tahunan tersebut.

Ia berharap agar ke depannya bisa dibentuk sebuah yayasan yang nantinya bisa membantu menangani pengelolaan pendanaan bagi olahraga.Agar tidak lagi bergantung pada pendanaan Pemda yang terbatas.

"Semoga kedepannya,fasilitas olahraga di Mamuju bisa lebih lengkap sehingga
Porprov berikut Kontingen lebih mempersiapkan latihan dan Mamuju bisa jadi
tuan rumah," harapnya yang diamini para atlet dan pengurus cabor
yang hadir

Rincian jumlah atlet yang memperoleh medali dan dana pembinaan peningkatan Prestasi : Emas perorangan, 25 orang dengan jumlah bonus Rp2.000.000/atlet, Perak perorangan 22 orang dengan jumlah bonus Rp 1.500.000/atlet, Perunggu perorangan 31 orang dengan jumlah bonus Rp 1.000.000/atlet,Emas per-regu 40 orang dengan bonus Rp.1000.000/atlet. Perak per-regu 88 orang dengan bonus Rp 750.000/atlet dan Perunggu ber-regu 60 orang dengan bonus Rp 500.000/orang. (HMS-Sukriani Akib)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer