Bawaslu Sulbar Laksanakan Refleksi Dan Evaluasi Hasil Pilkada 2017

Foto: Suasana rapat evaluasi Bawaslu Sulbar bersama denga stakeholder terkait


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-05-07 | Dikunjungi: 141 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat, Sabtu 6 Mei, menggelar refleksi dan evaluasi terkait hasil pengawasan Pilkada Gubernur Sulbar 2017 yang dilaksanakan pada 15 februari lalu.

Melalui sambutan Ketua Bawaslu Sulbar Busran Riandi mengatakan,kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendengar seluruh masukan dari pihak penyelenggara dan seluruh stakeholder yang terkait tentang penyelenggaraan Pilkada Gubernur 2017 tersebut, selain itu kata Busran juga untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak 2018 nanti.

"Untuk Sulbar akan dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati di 2 kabupaten yakni Polewali Mandar dan mamasa, yang dimana tahapannya akan dimulai pada bukan September 2017,"jelas Busran

Selain itu kata Busran ini juga sekaligus bahan evakuasi bagi penyelenggara terkhusus kepada bagian pengawasan dalam rangkah pemilihan gubernur, legislatif dan Pilpres. Lebih lanjut Busran menyampaikan bahwa pandangan Bawaslu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar 2017 sudah berjalan sesuai dengan aturan, yang berdasar kepada suksesnya dan berjalan dengan aman.

"Kesuksesan tersebut bukan hanya andil dari penyelenggara KPU,Bawaslu, tapi dalam pandangan kami ada partisipasi seluruh stakehokder. Jadi kesuksesan suatu Pilkada itu bukaan hanya milik KPU dan Bawaslu, akan tetapi semua pihak yang selama ini memberikan masukan kepada penyelenggara pemilu khususnya kepada Bawaslu. (**)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer