Bank Sulselbar Laksanakan Workshop Ekonomi Kreatif Untuk UMKM

Foto: Suasana Workshop Bank Sulselbar yang lmelibatkan para pelaku UMKM


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-08-03 | Dikunjungi: 100 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) PT Bank Sulselbar melaksanakan workshop ekonomi kreatif dengan tema "Sosialisasi peningkatan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), "Bank Sulselbar Mitra Usaha Anda"

Melalui sambutan Kepala Cabang PT Bank Sulselbar yang dibacakan oleh Pimpinan Cabang Utama PT Bank Sulselbar Drs Aras Rusdin MM, dalam rangkah menhoptimalkan peranan bank sulselbar dalam memberi kontribusi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, maka bank Sulselbar mengoptimalkan program penyaluran kredit kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki potensi untuk berkembang.

"Sosialisasi yang dilakukan pada hari ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan. Bagi peserta bagaimana UMKM dapat tumbuh dan berkembang usahanya dalam ranah ekonomi kreatif, serta bagaimana masyrakat dapat dengan mudah mendapatkan modal usaha melalui pasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR). Selanjutnya agar dapat menyebarluaskan kepada masyrakat mengenai manfat kredit KUR itu sendiri."jelasnya

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj Enny Anngraeny dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara workshop tersebut, memberi apresiasi atas kegiatan tersebut, ia menilai kegiatan seperti itu sangat penting bagi para pelaku usaha.

"Kegiatan ini akan memberi manfaat yang sangat besar kepada perkembangan perekonomian di Sulawesi barat ini, terutama ekonomi kerakyatan. Saya yakin dan percaya kegiatan ini akan sangat banyak peminatnya. Saya juga menyampaikan kepada bank sulselbar agar bagaimana memberikan bantuan perizinan, izin usaha misalnya, karena itu juga memerlukan biaya dalam pengurusan,"ujar Enny (**)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer