Bamus DPRD Sulbar Kunjungan Kerja ke Gowa

Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2019-06-19 | Dibaca: 38
MAMUJU (malaqbi.com), Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) punya peranan penting pada setiap agenda rutin antara pihak eksekutif dan legislatif. Demikian pula di DPRD Sulbar.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan atau dikenal dengan H4, bahwa Bamus adalah pintu masuk ke paripurna dewan.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela kunjungannya bersama tim Bamus DPRD Sulbar yang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Sulsel, pada, Rabu 19 Juni 2019.

"Sinkronisasi jadwal pimpinan eksekutif dan legislatif harus betul-betul diperjelas di Bamus. Karena yang hadir di paripurna harus pimpinan tertinggi eksekutif, yakni kepala daerah," papar H4 dalam keterangan resminya yang diterima redaksi.

Di Gowa, rombongan Sulbar diterima langsung oleh Ketua Bamus DPRD Gowa, Rafiuddin Raping di gedung DPRD Gowa, di Sungguminasa. Kunjungan dan silaturahmi ini, sekaligus melakukan penguatan-penguatan mengenai agenda-agenda Bamus.

H4 yang merupakan Kader Partai Golkar, menerangkan, paripurna adalah forum tertinggi dan terhormat di DPRD, makanya pimpinan tertinggi eksekutif harus hadir langsung karena hal ini menyangkut wibawa lembaga.

"Sebagai pimpinan DPRD Sulbar saya sudah tekankan hal ini karena ini menyangkut wibawa lembaga dan memang aturannya seperti itu. Ada pengecualian kalau memang sangat urgen dan memang kepala daerah atau wakil kepala daerah sangat tidak mungkin untuk hadir," tegasnya. (adv/Nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer