Dua Gol Neymar Hantarkan Barcelona ke Semifinal Copa Del Rey

Gambar: fcbrcelona.com


Malaqbi.com | Redaksi

2015-01-29 | Dikunjungi: 861 Kali
Malaqbi.com - Dua gol Neymar hantarkan Barcelona ke semifinal Copa Del Rey setelah unggul atas tim tuan Rumah Atletico Madrid pada lanjutan perempat final Cop Del Rey. Sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Fernando Torres pada menit pertama Neymar membalas 9 menit kemudian lewat golnya yang bersarang di sudut kanan gawan Atletico Madrid.

Publik Vicente Calderon sempat bersorak ketika wasit menghadiahkan penalti pada tim tuan rumah ketika Juanfran dilanggar Mascherano di dalam kotak penalti. Raul Garcia sukses menjalankan tugas sebagai algojo lewat sepakan kerasnya gagal dihalau Ter  Stegen, 2-1 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Barcelona terus membangun serangan namun tim tuan rumah juga tidak memberikan kesempatan, kombinasi antara Torres dan Griezman mengancam pertahanan Barcelona. Petaka bermula pada menit ke 38 ketika sepakan pojok di daerah pertahanan tim tuan rumah, bermaksud untuk membuang bola, sepakan Miranda justeru bersarang digawang sendiri, 2-2 publik Madrid kembali terdiam.

Neymar akhirnya membawa tim tamu unggul lewat golnya pada menit ke 41 ketika berhasil mengelabui penjaga gawang memanfaatkan umpan Jordi Alba di dalam kotak penalti, gol Neymar ini membawa tim tamu unggul 2-3. Peluang Atletico untuk lolos ke babak selanjutnya semakin berat dengan gol ini, agregat 2-4 untuk Barcelona. Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta.

Memasauki babak kedua, Atletico Madrid berusaha untuk mengejar ketertinggalan namun upaya Torres cs tidak membuahkan hasil. Perjuangan semakin berat ketika wasit mengganjar kartu merah kepada Gabi pada menit ke 45. Serangan demi serangan tidak membuahkan hasil untuk kedua tim.

Pada menit ke 84 wasit kembali mengeluarkan kartu merah kepada Mario Suarez setelah menerima kartu kuning kedua. Menjelang pertandingan usai Barcelona sedikit menurunkan tempo untuk menjaga kemenagan. Hingga pluit berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta dengan kemenagan ini, Barcelona berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dan melaju ke babak semifinal dengan agregat 4-2. (dh)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer