BP3A Bekali Pengetahuan Usaha Bagi Perempuan Sulbar

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar perempuan di Sulbar dapat meningkatkan kesejahteraan usaha


|

2016-06-25 | Dikunjungi: 584 Kali
Mamuju (malaqbi.com) - Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Barat menggelar Bimbinfan Manajemen Pengelolaan Usaha Kepada Perempuan di Mamuju, Sabtu (25/06).

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar perempuan di Sulbar dapat meningkatkan kesejahteraan usaha yang telah dilakukan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pengarustamaan Gender Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A), Citra Dewi.

"Pada kegiatan ini, perempuan dibekali dengan pengetahuan agar dapat membuka usaha yang dimulai dengan mimpi dan kemudian diajari untuk mencintai produk dalam negeri," katanya.

Selain itu, semangat untuk berani memulai usaha juga disuntikkan kepada para peserta untuk berani mengambil resiko dengan perhitungan yang matang.

"Dan tentu dengan kerja keras dan membangun jaringan dengan pertemanan dengan para pelaku usaha lainnya," tambahnya.

Ia menilai, salah satu kendala yang selaman ini dihadapai khususnya bagi kaum perempuan ialah kesiapan menerima kegagalan. Selain itu, data nasional mengenai masalah ayng dihadapi dunia usaha sehingga peran perempuan sulit menetukan usaha apa yang cocok untuk dijalankan. (pj)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer