BKKBN Sulbar Tak Putus Asa Genjot Kampung KB

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Dra. Andi Rita Mariani, saat memaparkan Kampung KB yang berhasil


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-12-19 | Dikunjungi: 119 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Kampung Keluarga Berencana (KB) yang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo, pada 14 Januari 2016 lalu, agar manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat masikin, masyarakat terpencil dan wilayah lainnya. 

Olehnya Kampung KB sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan masyarakat, terkhusus ekonomi menengah kebawa dan masyrakat terpencil dan pesisir.

Kepada wartawan, Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Dra. Andi Rita Mariani, mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya dalam mensukseskan program Kampung KB tersebut. Merubah maenset masyarakat menurutnya tidak lah mudah,  namun berbagai cara dan strategi terus dilakukan.

"Pertama payung hukunya harus jelas dan itu sudah ada, yang kedua kita lakukan sosialisasi di tingkat provinsi, kemudian kita turun di kabupaten. Kemudian di kabupaten itu adakan perpanjangan tangannya BKKBN, adakan OPD KB di bawah, itu yang mensosialisasikan ke bawah ke kecamatan, desa sampai ke level dusun,"jelas Rita
Keikut sertaan masyarakat sangat diharapkan agar kegiatan-kegiatan prioritas 

pembangunan dapat terimplementasi dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Kampung KB juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas hidupnya sehingga mampu mandiri dalam mengelola sumber daya alamnya serta untuk kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri. 

Dengan memiliki keluarga yang berkualitas baik tentunya akan dapat menciptakan manusia Indonesia yang berkualitas pula di masa yang akan datang. Keluarga adalah unit terkecil dari sebuah Negara dan merupakan awal tempat belajar bagi anak sebagai generasi penerus bangsa. (Nas)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer