Apel Gelar Pasukan OPS Romadniya Seamasei 2017 Polda Sulbar

Wakil gubernur saat pimpin acara apel operasi ramadniya


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-06-19 | Dikunjungi: 42 Kali
Mamuju (malaqbi.com) Pada hari Senin (19/6) sekitar pukul 08.30 Wita dilapangan Ahmad Kirang Mamuju, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, telah melangsungkan Apel Kepolisian terpusat Operasi Ramadniya Siamasei 2017.

Dengan menyusun tema “ Melalui apel gelar pasukan ops ramadniya 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyama pada saat pelaksanaan hari raya idul fitri 1438 H".

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Prov. Sulbar Hj. Enny Angraeni Anwar dan dihadiri Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Taufik Shobri, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Kejaksaan, Pengadilan Agama, para Opd Sulbar dan para tamu undangan yang sempat hadir.
Pelaksanaan Operasi Ramadniya Siamasei 2017 Polda Sulbar ditandai dengan penyamatan Pita tanda Operasi sebagai wujud kesiapan dan sinergitas dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dalam amanat yang dibacakannya, Wakil Gubernur mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengaanan hari raya idul fitri 1 438 h, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan.

Harapannya kegiatan ini dapat dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan kebersamaan.

Kegiatan tahun ini, setidaknya ada 3 Point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif dan represif.

Sebelum mengakhiri amanat ini, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam “Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017” dan selamat “Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir Batin”.

Sementara itu, Kapolda Sulbar menjelaskan Operasi Ramadniya akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan terhitung hari ini 19 Juni s/d 4 Juli 2017 dengan melibatkan 1.117 (Seribu Seratus Tujuh Belas) Personil dibantu dengan Stakeholder TNI, Instansi terkait dan Pemerintah Daerah.Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan, pelihara kondisi fisik dan mental serta siapkan dengan baik sarana dan prasarana yang digunakan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, lakukan tindakan proaktif dan antisipatif, kedepankan kerjama yang sinergis dan harmonis.
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer