Anggaran Pilgub Sulbar 2017 Senilai 103 Milyar, Disepakati



Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2016-05-20 | Dikunjungi: 307 Kali
Mamasa (malaqbi.com) - Tarik ulur penetapan anggaran pelaksanaan Pemilukada akhirnya menemukan titik temu. Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pemilukada, Februari 2017 mendatang.

Disebutkan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, pihaknya telah menyepakati besaran jaminan anggaran Pemilukada sebesar Rp. 103 Milyar lebih. Nominal tersebut belum termasuk anggaran  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan anggaran keamanan.

"Besok, saya harus ke Jakarta. Tidak kembali lagi ke Mamuju. Karena ini sudah deadline, jadi tadi sudah kita tandatangani, saya dan KPU NPHD itu," Sebut Anwar saat ditemui di sela-sela pembukaan MTQ ke-VI di Mamasa, Jumat 20/05).

Pelaksanaan penandatanganan NPHD tersebut yang dilaksanakan di Kantor Bupati Mamasa, Anwar juga mengapresiasi pihak KPU yang telah berbesar hati untuk datang ke Mamasa menghadiri agenda penandatangan NHPD ini.

Untuk diketahui, NHPD sendiri merupakan bagian terepenting dalam proses pelaksanaan Pemilukada. Dokumen tersebut merupakan jaminan sekaligus komitmen pemerintah daerah dalam memback-up konsekuensi pembiayaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. KPU dan Kementerian Dalam Negeri (KEMENAGRI) sendiri telah memberi batas waktu penandatanganan NHPD hingga 23 Mei ini.

"Ini sekaligus membuktikan bahwa pemerintah daerah secara umum siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2017 nanti,"pungkas Anwar. (Nas)
Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer