Sejumlah Komunitas Di Mamuju Galang Dana Untuk Rohingnya

Foto bersama sejumlah komunitas di Mamauju usai aksi penggalangan dana untuk Rohingya


Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2017-09-06 | Dikunjungi: 155 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Teriknya sinar Matahari tak menyurutkan semangat para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Mamuju Untuk Rohingnya. Sepanjang Jalan Ks Tubun Mamuju, menjadi titik aksi solidatitas penggalangan dana untuk Rohangya. 

Mendengar jeritan Rohingnya saat ini, mesti terbetik didalam hatinya untuk memberikan rasa peduli sesama ummat manusia, terlebih lagi sebagai masyarakat Indonesia yang mayoritas di kenal dihuni penganut agama yang memiliki prinsip moderat.

Penanggung jawab aksi solidaritas sejumlah komunitas, Mamuju Untuk Rohingya, Herlin mengatakan, selain aksi solidaritas penggalangan dana, juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama komunitas serta memperlihatkan kepada seluruh masyarakat bahwa selain berkomunitas juga punya rasa kepeduliaan sesama manusai.

"Aksi solidaritas ini murni sebagai bentuk perihatin sesama manusia. Dan kalau kita sentuh soal agama ini juga rawan. Jadi gerakan ini juga sebenarnya sebagai upaya mencegah isu sara,"kata Herlin kepada malaqbi.com

Sekedar diketahui komunitas yang tergabung pada aksi orasi kemanusiaan dan penggalangan dana tersebut, diantaranya, United Indonesia Chapter Mamuju, PSM suporter Manakarra Zona Mamuju, Free Day, Independen Community, PSC 199 Sulbar, BSC Mamuju, serta keluarga besar Warkop Kopipaste.

Dikatakan Herlin, dalam akasi solidaritas tersebut, seluruh komunitas yang ada di Mamuju kami undang untuk bergabung bersama dalam asksi soliditas Mamuju untuk Rohingnya.

"Semua komunitas yang ada di mamuju kita undang semua untuk bergabung dalam Aksi soliditas Mamuju untuk Rohingnya"ucapnya

Akasi penggalangan dana yang berlangsung sekitar pukul 15:00 sampai pukul 17:30 berhasil mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas sebanyak Rp Rp.8.006.200 (delapan Juta enam ribu dua ratus). Selanjutnya akan di trasfer melalui rekening resmi peduli Rohangya. (Pw/**)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer