Akmal Malik Tantang Komunitas INI Sulbar Buat Pameran Berskala Besar

Malaqbi.com | Redaksi

Advertorial
2022-09-23 | Dibaca: 1080
MAMUJU (malaqbi.com) Pameran Fotografi dan Lukisan yang digarap komunitas INI Sulbar mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik.

Bulan Oktober mendatang, ia berjanji akan memfasilitasi kegiatan pameran yang lebih besar.

Hal itu disampaikan Akmal saat menghadiri pembukaan pameran di Taman Marasa Corner, Kompleks Perkantoran Pemprov Sulbar, Jumat 23 September 2022.

Tak hanya itu, Akmal juga menyatakan bahwa kedepannya akan berkolaborasi dengan para seniman. Ia ingin agar kegiatan seni seperti ini bisa berjalan secara berkala. Ia bahkan menantang para seniman dan fotographer untuk membuat pameran sepanjang jalan Arteri pada 28 Oktober mendatang.

"Saya senang kegiatan begini, seni. Jadi tolong untuk kegiatan begini lagi, libatkan masyarakat yang lebih banyak. Saya tantang panitia untuk bisa melaksanakan kegiatan melukis bersama sepanjang arteri nanti," ujarnya disambut riuh tepuk tangan para peserta melukis bersama.

Akmal juga berharap agar kedepannya komunitas INI Sulbar dapat memperkenalkan budaya lukis dan fotografi kepada peserta didik, mulai dari SD sampai SMA. Termasuk juga melaksanakan lomba-lomba fotografi yang mungkin saja memperebutkan piala Pj Gubernur atau Ketua DPRD Sulbar.

"Perlu ada stimulan kepada peserta didik terkait budaya lukis dan fotografi. Saya berencana nanti para pelukis dan fotografer kita ajak ke tempat-tempat eksotis di Sulbar, seperti di Nosu. Nanti karyanya akan kita dukung dalam bentuk pameran. Jika anggarannya memungkinkan kita bisa laksanakan pameran itu di Jakarta untuk lebih memperkenalkan Sulbar," ujarnya.

Sementara Ketua Komunitas INI Sulbar, Firdaus Paturusi, menerima tantangan untuk menggelar pameran yang berskala besar. Ia mengungkapkan siap untuk melaksanakan tantangan tersebut.

"Teman-teman kami itu suka sekali ditantang. Jadi apa boleh buat, kita ikut tantangannya Pak Gub, soal teknisnya nanti kita komunikasikan lebih lanjut,"ucap Firdaus

Selain itu dalam sambutannya Daus juga menyampaikan bahwa kegiatan pameran
yang dari hasil kolaborasi para pemuda, penggiat fhotografi, dan seniman, ini sudah kali kedua dilaksanakan meski diakui sebelumnya tak sebesar kali ini.

"INI Sulbar diharapkan menjadi ruang kolaborasi diskusi dan tempat menyalurkan ide serta gagasan maupun kritikan terhadap persoalan yang ada. Demi Sulbar yang lebih baik. Dan tentunya perkembangan SDM khusus bagi pemuda, penggiat fhotografi dan seniman."demikian kata Firdaus (*/nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer