Ajbar Siap Berpasangan Salim S Mengga Di Pilkada 2018 Polman

Foto: Ketua DPD PAN Polewali Mandar, H Ajbar Kadir


Nasrullah | Pemimpin Redaksi

Lahir di Ujung Utara Mamuju. Pecinta Sheila on 7
2017-08-01 | Dikunjungi: 233 Kali
MAMUJU (malaqbi.com) Nampaknya pemilihan kepala daerah Kabupaten Polewali Mandar, Partai Amanat Nasional (PAN) Polman akan bergabung ke Salim S Mengga, hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Polewali Mandar, Ajbar Kadir di ruang paripurna Gedung DPRD Sulbar, Senin 31 Juli.

Menurut Ajbar, ketika Salim S Mengga, memenangkan Pilkada Polman pada 2018 nanti, maka tak ada lagi nantinya dominasi kelompok di pentas politik Polman.

"Tentu kita ini partai politik adalah pengusung proses demokrasi, termasuk di daerah kita, kita cukup lama merwat, menumbuh kembangkan demokrasi ini tapi kita juga akan menjadi bahagian yang mendorog demokrasi itu mati suri kalau kita biarkan proses demokrasi ini hanya dilakukan oleh satu kandidat,"ungkap Ajbar

Sementara untuk dimungkinkan PAN akan berkolasi dengan Demokrat, Ajbar membenarkan hal tersebut. Menurutnya semua dimungkinkan, namun menurutnya koalisi tidak boleh dibangun pasang-pasangan.

"Yang harus dibangun adalah kesamaan visi, kesamaan pandang. Penentuan siapa pasangan beliau (red-Salim S Mengga) itu harus didahului penentuan koalisi. Penentuan pasangan beliau harus ditentukan lewat survei, saya menawarkan 9 nama ke pak jenderal, salah satunya semua ketua-ketua partai harus masuk."jelasnya

Lebih lanjut Ajbar menyampaikan, secara pribadi dirinya ingin bepasangan dengan Salim S Mengga, namun ketiaka terdapat kader yang lebih baik dan memiliki elektabilitas yang tinggi tentunya itu lebih layak menjadi pasangan Salim S Mengga.

"Keinginan saya lebih kuat kalau pak Jendelar menang, apa artinya, bahwa kalau ada kader atau pasangan kosong dua yang lebih baik elekatbilitasnya, finansial memiliki ayo silahkan, pertarungannya menurut saya adalah di survei."jelas Ajbar (**)

Copyright @2011-2016 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer