Terpilih Secara Aklamasi, Aditya Arie Yudistira, Kembali Jabat Ketua FPTI

Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2019-08-04 | Dibaca: 110
MAMUJU (malaqbi.com) Faderasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mamuju, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab). Muskab yang dilaksanakan di Aula kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat, Jl. Soekarno Hatta No. 297 Mamuju, Minggu 4 Agustus ini, dihadiri Ketua Koni Kabupaten Mamuju, H. Samiran, Ketua Gempar Mamuju, Muh Alwi, bersama para anggota dan Ketua Gempar Kecamatan Tapalang, Dian Adiarma, serta para peserta dan undangan lainnya. 

Muskab perdanan FPTI Kabupaten Mamuju ini, melahirkan Aditya Arie Yudistira sebagai Ketua FPTI Kabupaten Mamuju untuk periode 2019-2023 secara aklamasi. 
Dalam sambutannya, Aditya memaparkan beberapa hasil yang diraih saat memengang stafet kepemimpinan dari sejak tahun 2015-2019, diantaranya pengibaran bendera merah putih terbesar di kabupaten Mamuju, kedua baru-baru ini mengirim dua atletnya sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FPTI di Kalimantan Selatan.
"FPTI ini, kita telah melakukan bebarapa angenda diantaranya pengibaran bendera terbesar di kabupaten Mamuju tepatnya di jembatan kuning, serta kita telah mengirim atlet kita di Kalimantan selatan sebagai perwakilan Sulbar di ajang panjant tebing tingkat nasional. Walupun kita berada di urutan ke 20 dari 34 provinsi se Indonesia, itu menandakan bahwa kita telah memiliki atlet Nasional yang harus kita banggakan bersama." Papar Aditya

lebih lanjut menyampaikan, Muskab yang dilaksnakan untuk pertama kali ini diharapkan dapat membawakan serta malahirkan Atlet profesional di Mamuju, sebab Fasilitas dan perlengkapan sudah tersedia dan itu bisa digunakan untuk latihan kapan saja.

Di tempat yang sama Ketua Komite Olaraga Nasional Indonesia (Koni) Kab. Mamuju H. Samiran, memberi semangat kepada para pengurus FPTI Mamuju dan para peserta untuk tetap semangat dalam mengurus FPTI,  dan berjanji akan memberikan dukungan baik secara materi maupun secara pribadi.

"Cabang faderasi panjat tebing indoneisa adalah salah satu olaraga yang memadukan unsur keberanian dan keterampilan sehingga unsur ini bisa memunculkan nilai-nilai positif didiri kita,"ucapnya

Sebagi Ketua Koni Kabupten Mamuju, dirinya mengaspresiasi untuk kegiatan Muskab ini, meski baru kali pertama dilaksanakan. Musyawara Kabupaten yang dulu itu kata dia, hanya diberikan sebatas mandat saja, tetapi dalam kurung 5 tahun kedepan ini, kepengurusan FPTI menghasilkan beberapa aitem yang di dalamnya menghasilkan juara itu membuktikan organisasi ini berjalan dengan baik.

"Saya mengaspresiasi kegitan ini, walaupun pertama kali diadakan masyawara kabupaten, saya percaya bahwa di kepemimpinan Aditya ini sangat baik, dalam kurung 5 tahun kepengurusan walaupun hanya sebagi mandat saja mampu menghasilkan beberapa aitem yang didalamnya mendapatkan juara," Tuturnya.(PW/*)  
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer