AJI Kota Mandar Diharapkan Jadi Tumpuan Para Jurnalis di Sulbar

Malaqbi.com | Redaksi

2021-06-09 | Dibaca: 77
MAMUJU (malaqbi.com) Sekertaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Ika Ningtyas berharap, AJI Kota Mandar dapat meningkatkan manajemen, komunikasi yang lebih kuat lagi.

Hal itu diucapkan Ika pada acara ngobrol bersama dengan anggota Aji Mandar, di Rangas Beach pada Selasa 8 Juni 2021 sore kemarin.

"Saya bersyukur, AJI Kota Mandar akhirnya berhasil melakukan rekonsiliasi," kata Ika Ningtyas

Selain itu, ia meminta AJI Kota Mandar agar mempererat kembali solidaritasnya bersama seluruh anggota setelah ada beberapa hal yang mungkin sempat terentak atau sebagainya di kepengurusan AJI Kota Mandar sebelumnya.

Kata dia, kepengurusan AJI Kota Mandar yang ada saat sekarang ini menjadi momentum yang bagus untuk mulai memperkuat AJI Kota Mandar sehingga tetap relevan bagi perkembangan jurnalisme.

"Juga mendorong perkembangan jurnalisme di Sulbar dan bisa menjadi tumpuan bagi teman-teman jurnalis di sini dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan, mengadvokasi kebebasan pers,"ujar Ika

Hal yang sama juga disampaikan Ketua terpilih AJI Kota Mandar, Rahmat FA. Ia mengungkapkan, pihaknya memiliki tugas untuk mensolidkan pengurus AJI Kota Mandar yang berada di lima Kabupaten di Sulbar.

"Kami memiliki pengurus yang berasal dari Kabupaten Mamuju, Polman, Majene, Mateng dan Mamasa," kata Rahmat FA.

Rahmat FA juga mengungkapkan, AJI Kota Mandar harus benar-benar kembali berbicara soal Tri Panji AJI yakni, kebebasan pers, profesionalisme dan kesejahteraan jurnalis.

Dalam membangun solidaritas pengurus serta anggota AJI Kota Mandar, kata Rahmat FA, pihaknya akan melakukan tour ke setiap kabupaten dimana pengurus AJI Kota Mandar berada.

"Kami mengapresiasi kerja keras pengurus-pengurus sebelumnya dan kami akan melanjutkan hal-hal yang baik yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya. Saya berharap, AJI Kota Mandar bisa lebih baik kedepan," katanya. (*/nas)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer