AJI Kota Mandar dan Google News Initiative Gelar Training Network

Panji Wijaya | Reporter

Bukan Manusia Millenium, namun namanya terobsesi dari Super Hero Indonesia, Panji Manusia Millenium.
"Manusia harus memposisikan dirinya sebagai manusia"PW
2019-10-19 | Dibaca: 74
MAMUJU (malaqbi.com) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews menyelenggarakan pelatihan Google Tools, selama 2 hari.

Peserta yang ikut dalam pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, di salah satu hotel baru yang terletak di Jalan Yos Sudarso Mamuju, 19 Oktober 2019, adalah  masing-masing wartawan yang bekerja di media online, cetak, koran dan tv.  

Ketua AJI biro Mamuju, Anhar Toribaras berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar nantinya memilki kemampuan lebih untuk melakukan verifikasi soal berita yang beredar yang terindikasi sebuah infomasi hoaxs yang meresahkan publik.  

"Kita berharap pada peserta yang mengikuti pelatihan ini mempunyai kemampuan lebih untuk melakukan verifikasi terhadap semua informasi dan berita yang beredar. Khusus menggunakan tools Google yang selama ini tersedia tapi belum dimanfaatkan. Pada kesempatan ini kita memberikan pelatihan khusus untuk itu." Anhar (ketua AJI Biro Mamuju

Lanjut Anhar mengatakan, yang paling penting bagi seorang wartawan adalah tidak menjadi bagian dari penyebar informasi yang belum jelas kebenarannya (hoaks), tetapi menjadi solusi bagi masyarakat yang mampu mengangkat kepercayan publik.

"Supaya wartawan tidak menjadi bagian dari  penyebar hoaks, tapi bisa membantu masyarakat khususnya untuk memberikan penjelasan yang sebenar di kalangan masyarakat terkait informasi dan berita yang beredar."Ujar Anhar (PW/Ed-Ns)
Copyright @2011-2019 malaqbicom, All Rights Reserved :: Redaksi | Pedoman Media Siber | Iklan | Disclaimer